Sabtu, 26 Mei 2012

Sedikit cerita tentang musik metal yang merasukiku :D

Gua Albert Parsaoran, sekarang gua mau cerita sedikit tentang gimana awalnya gua bisa suka dan cinta sama musik metal hahaha :D

Dari kelas 3 SD gua emang udah diajarin main drum sama sepupu gua, dia jago sejago-jagonya orang jago menurut gua hahaha *berlebihansih. Waktu kecil, yang namanya nyentuh drum tuh gua cuma sekali seminggu, itu juga cuma di gereja tempat gua ibadah. Gua belom kenal alat musik lain selain drum pada waktu itu.

Masuk ke kelas 5 SD, gua mulai tertarik sama alat musik yang namanya Gitar! Awal ketertarikan gua sama alat musik paling maco (menurut gua hehe) ini gara-gara gua ngeliat temen gua dengan gampangnya ngegenjreng-genjreng gitar. Waktu itu dia mainin lagunya Peterpan (gua lupa judulnya apaan), gua bener-bener tertarik ngeliat jari-jarinya berubah-ubah posisi untuk membentuk satu kunci dengan sebuah nada yang merdu.

Alhasil, gua minta ajarin main gitar sama kakak gua. Dia cuma ajarin gua kunci-kunci dasar, ya kaya yang temen-temen tau kunci dasar itu ya A sampe G doang. Dia gak ngajarin kunci minor, balok, dan lainnya. Dan gua inget banget lagu pertama yang gua bisa mainin di gitar gua waktu itu adalah lagunya Shelia on 7 yang judulnya Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki. Ya namanya baru bisa ngelakuin satu hal, pasti kita bakal ulang-ulang terus kan, setuju gak temen-temen? Hehe, kaya gua dulu kerjaannya dikit-dikit ngegitar mulu. Balik sekolah ngambil gitar, abis makan gitaran lagi, sampe sebelum tidur pun gua genjrang-genjreng dulu dikit hehehe.

Di SMP gua mulai ngeband-ngeband sama temen satu sekolah. Namanya anak sekolah, band nya pasti gak becus. Hari ini ngeband sama si A, besok sama si B, besoknya lagi sama si C, minggu depan ikut lomba band sama si D, ya gitu-gitu lah pokonya. Kalo jaman SMP dulu gua seringnya mainin lagu Ungu, J-Rock, BIP, dan band band lokal lainnya. Di sini gua gak main gitar, tapi main drum gara-gara populitas drummer di SMP gua itu bener-bener sedikit hahaha.

Masuk SMA gua bikin band lagi yang agak serius nih, di sini gua udah megang gitar karna ada temen gua yang main drumnya jauh lebih jago dari gua. Kalo pas jaman-jaman ini sih gua masih sering mainin lagu J-Rock, dikit-dikit mainin lagu Netral juga sih, yang jelas pokoknya lagu lokal deh. Dulu gua paling gak suka kalo lagi ngeband ada yang mainin lagu-lagu luar karna gua gabisa mainin lagu luar.

Sampe akhirnya temen gua ngajak gua buat ngulik lagunya MCR yang judulnya I'm Not Okay, mungkin temen-temen ada yang tau. Mulai saat itu gua mulai suka MCR, gua download banyak lagu mereka, gua liat video-video mereka. Dan gua dulu sempet tertarik sama Frank Iero, rythm gitarnya MCR.

Iseng-iseng gua lagi buka playlist di hp temen gua, gua nemuin lagu judulnya Afterlife. Temen-temen pasti tau lah itu lagu siapa hehehe. Yak, itu lagu nya Avenged Sevenfold. Temen gua yang satu ini emang suka MCR dan A7X. Pertama kali gua dengerin Afterlife, gua terpukau sama solo gitarnya Synyster Gates di lagu itu. Anjrit, gua baru pertama kali denger solo gitar serumit dan sekeren itu. Gua nanya-nanya tentang A7X ke temen gua ini, gua download lagunya banyak-banyak, gua search video gitar solo dan gitar lesson nya Syn sama Zacky, saat itu gua makin tertarik buat memperdalam ilmu gitar gua hehehe. Yaaa karna gua ngerti drum sedikit-sedikit, gua juga kagum sama teknik main nya The Rev. Sungguh AMAZING!! Hehe...

Di kelas 2 SMA gua ngebentuk band yang beraliran metal yang pada saat itu sering mainin lagu-lagu A7X dan BFMV. Band gua ini sering ngisi acara di sekolah sendiri, yaaa maklum lah namanya musik metal, udah resiko kalo gak terlalu dilirik orang hehehe. Pas jaman-jaman ini gua makin sering dengerin sekaligus ngulik lagu-lagunya A7X dan BFMV. Gua juga "dikenalin" sama temen-temen gua ke BMTH, As I Lay Dying, As Blood Runs Black, Trivium, Lamb of God, Dream Theatre, Dragonforce, Slipknot, dan masih banyak lagi.

Masuk kuliah gua masih tetep doyan sama musik yang orang bilang musik setan ini. Sampe pada suatu hari gua ngalamin masalah dalam hubungan gua sama pacar gua saat itu. Kebiasaan gua kalo lagi ada masalah tuh dengerin lagu-lagu keras, dan emang bener-bener manjur buat ngilangin penat di pala *curhatdikitya hahaha. Dan ketika itu gua dengerin Psychosocial nya Slipknot yang gua udah tau lagu itu dari pas gua SMA. Tapi gatau kenapa (mungkin karna pas lagi ada masalah juga kali ya hehehe) gua kok ngerasa enak banget ya sama nih lagu. Mulai saat itu gua download lagu nya Slipknot mulai dari album Slipknot sampe album All Hope Is Gone. Dan taraaaaa...... semua enak-enak broooooo!!! Hehehe.... Gua searching video live nya mereka, video gitar solo dan gitar lesson nya Mick Thomson sama Jim Root. Yang paling bikin gua kesemsem sama band yang personilnya paling banyak sedunia ini adalah Jim Root. Mulai dari teknik bermain gitarnya, headbangya, topengnya yang bener-bener cool, sampe ke-energik-an nya dia di atas panggung. Dan lagi-lagi karna gua ngerti sedikit tentang drum yaaaa otomatis gua juga ngidolain Joey Jordison. Siapa coba yang gak salut sama dia? Gokil abis tuh orang hahaha...

Sampe saat ini gua masih suka dan cinta sama genre musik ini, yang orang bilang identik sama kekerasan, narkoba, setan, pokonya yang engga-engga deh. Dan sampe saat ini band metal yang gua bentuk sama temen-temen gua sejak SMA juga masih ada, walaupun udah beberapa kali ganti formasi hehe. Kalo temen-temen mau tau nama band gua Leviathan. Kalo pengen tau lagi, nama twitternya @Leviathan_offcl. Kalo pengen tau loh ya, kalo gak pengen tau yaudah gausah dikepoin hahahahaha :p

Banyak band metal yang gua suka, tapi cuma dua yang bener-bener gua suka. Mereka adalah Avenged Sevenfold dan Slipknot. Sampe gua kasih nama blog ini The Nameless, yang merupakan salah satu judul lagu dari Slipknot.

Okeee, mungkin segitu dulu cerita dari gua. Tadi sih awalnya mau cerita sedikit, tapi malah keterusan hahaha :p
Kalo dari tadi gua ada salah kata, gua minta maap yak temen-temen.
Keep metal you guys!!! \m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar